Jajaran Pimpinan UIN Suka Melawat ke UAD Bahas Kerja-Sama Pengembangan Kampus

Jajaran pimpinan UIN Sunan berkunjung ke kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD), 11/3/2022. Kunjungan yang terdiri dari Rektor, Prof. Phil Al Makin, Wakil Rektor 1, bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Prof. Iswandi Syahputra, Wakil Rektor 2, bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr. Phil Sahiron, Wakil Rektor 3, bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdur Rozaki, para Dekan, pimpinan Unit dan ketua Pokja di lingkup UIN Suka, diterima oleh Rektor Dr. Muchlas Arkanuddin, M.T., dan segenap pimpinan kampus UAD, di ruang Amphitheater, gedung Kedokteran Kampus 4 UAD. Pada kunjungan kali ini kedua belah pihak terlibat diskusi secara intens, yang antara lain membahas tentang penjajakan berbagai kerja-sama Tridharma Perguruan Tinggi. Diantaranya membahas tentang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, sharing program pengelolaan kerja-sama dalam dan luar negeri, mahasiswa luar negeri dan pengembangan jurnal ilmiah antara UIN Sunan Kalijaga dan UAD.

Ada beberapa hal yang digaris bawahi dari pertemuan ini antara lain; bagaimana cara terbaik melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri untuk dapat mendatangkan calon mahasiswa luar negeri yang semakin banyak. Dalam diskusi kali ini juga dibahas keberhasilan UAD dalam pembangunan kampus UAD 4. Dari keberhasilan ini UIN Sunan Kalijaga dapat belajar dari UAD untuk diterapkan dalam rencana pembangunan kampus terpadu UIN Sunan Kalijaga di lokasi Pajangan.

Prof. Al Makin berharap, melalui pertemuan jajaran pimpinan kedua kampus ini dapat membuahkan hasil yang maksimal terutama mengenai program MBKM, UIN Suka dan UAD akan banyak mendapatkan calon mahasiswa. Juga kerja-sama luar negeri untuk meraih mahasiswa luar negeri yang semakin banyak. (Alfan/Weni)