Kalijaga Bersholawat, Forum Penuh Syukur dan Bermunajat untuk Tholabul 'Ilmi

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan acara Kalijaga Bersholawat dalam rangka bermunajat pada Allah SWT dan menghaturkan selawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk syukur atas segala anugerah yang telah UIN Sunan Kalijaga terima di tahun 2022. Kalijaga bersholawat juga dimaksudkan untuk mendoakan guru-guru dan kolega yang telah mendahului, atas jasanya menyemai ilmu, adab, dan dedikasi yang telah diberikan untuk kampus tercinta. Bertempat di Laboratorium Agama Masjid UIN Sunan Kalijaga pada Kamis, 8/12/2022, acara ini terbuka untuk sivitas akademika dan masyarakat umum. Turut hadir dalam acara ini, Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Dr. Phil Al Makin, M.A., Wakil Rektor 3, bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Dr. Abdur Rozaki, M.Si., bersama para Wakil Dekan 3 Fakultas.

Dalam sambutannya, Dr. Abdur Rozaki, M.Si., menyampaikan bahwa acara dzikir dan sholawat ini pertama kali menghiasi Laboratorium Agama Masjid UIN Sunan Kalijaga. Adanya acara ini sebagai bentuk rasa syukur atas prestasi yang telah diraih oleh UIN Sunan kalijaga selama ini. Sebagai mahasiswa yang sedang menuntut ilmu tentu melewati tantangan dan godaan. Mahasiswa harus meneladani risalah kenabian dengan berakhlakul karimah karena dengan berakhlakul karimah dapat menyelamatkan kita didunia dan akhirat. Dr. Abdur Rozaki berharap ke depan acara ini dapat rutin dilaksanakan. “Melalui acara dzikir dan sholawat ini niat kita mencari ilmu semoga di ijabah oleh Allah sehingga memperoleh keberhasilan,” harap Dr. Abdur Rozaki.

Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Dr. Phil Al Makin menyampaikan, 6 poin penting yang menjadi landasan selama menjadi mahasiswa, yaitu UIN Sunan Kalijaga merupakan kampus unggul, Cinta ilmu, Hormat guru, Akhlaqul Karimah, Masa depan cerah, Hidup anda akan berkah. Di akhir sesi, Prof. Al Makin membagikan 10 buku kepada jamaah Kalijaga Bersholawat yang bisa menjawab pertanyaan dari Prof. Al Makin. Acara Kalijaga Bersholawat diakhiri dengan pembacaan tahlil dan istighosah yang dipimpin oleh Dr. Shofiyullah MZ., S.Ag., M.Ag. (Himas/Lela/Ihza)