Jajaran Pimpinan UIN Sunan Kalijaga Audiensi ke Kantor Kepatihan DIY

Jajaran pimpinan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sowan ke kantor kepatihan untuk melakukan Audiensi terkait pengadaan tanah kampus II di Kecamatan Pajangan Bantul, (16/1/18). Hadir dalam kunjungan ini yaitu, Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag. Selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. Phil. Sahiron, M.A. selaku Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. H. Waryono Abdul Ghafur, M.Ag. Selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, serta didampingi para Kepala Bagian di Lingkungan UIN Sunan Kalijaga Yogyakara

Dalam Audiensi tersebut Sahiron menyampaikan bahwa pembayaran ganti rugi lahan terdampak sudah dilakukan sebagian mulai dari tahun 2015, 2016 dan 2017, dan IPL habis pada tanggal 30/5/2017, sehingga perlu pembaharuan IPL. Semoga di tahun 2018 pembaharuan IPL dapat segera turun, sehingga proses pembayaran ganti rugi bisa dilakukan kembali. Pada tahun 2018. Kemenag RI telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 40 M untuk pembebasan sisa lahan yang belum terbayarkan.

“Kami selaku panitia pelaksana pembebasan lahan sedang berupaya keras agar dana yang telah disediakan oleh Kemenag RI tersebut dapat dibayarkan paling lambat Bulan November 2018. Tentu saja tergantung terbitnya IPL Gubernur DIY,” harap Sahiron beserta tim.

Sri Sultan HB X sangat mendukung UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk mengembangkan kampus II di daerah Pajangan Bantul. “ Semoga dengan adanya kampus II UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di wilayah bantul, akan mempercepat pertumbuhan perekonomian dan memperkuat pendidikan masyarakat Bantul. Kami akan membantu semaksimal mungkin untuk kelancaran pengadaan tanah ini, terutama penerbitan IPL agar segera terbit. Kita harapkan agar pengadaan tanah ini berjalan lancar dan segera selesai maksimal ditahun 2019”, pungkas Sri Sultan HB X. (Doni)