KUNJUNGAN DAAD KE UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Rektor UIN Sunan Kalijaga menerima kunjungan persahabatan dri DAAD Kantor Jakarta yang d terdiri dari Dr. Guido Schnieders, (Director of DAAD Regional Office Jakarta), Annisa Fitria, (Head of the Science and Technology Section of the German Embassy in Jakarta), dan La Budza (Programme Officer for Scholarships and Alumni Programme DAAD) pada Jumat, 3 Mei 2024. Kunjungan ini dilakukan untuk memperkuat kerjasama antara UIN Sunan Kalijaga dg DAAD Kantor Jakarta, sekaligus menyampaikan informasi mengenai peluang beasiswa studi lanjut di Jerman oleh DAAD.

Dalam pertemuan di ruang Rektor, Dr. Schnieders menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dari Rektor UIN Sunan Kalijaga kepada tim DAAD Kantor jakarta. Dr. Schnieders menjelaskan peran DAAD sebagai jembatan UIN Sunan Kalijaga jika ingin melakukan kerjasama dengan universitas-universitas di Jerman, baik dalam bidang student mobility, kerjasama akademik, dan lainnya. Selain itu, beberapa peluang kerjasama juga disampaikan oleh Ms. Fitria sebagai perwakilan Kedutaan Jerman untuk Indonesia. Penjelasan Dr. Schnieders dan Ms. Fitria ditanggapi secara ppsitif oleh Prof Makin, mengingat penguatan kerjasama dan pemberian informasi studi lanjut berbasis beasiswa merupakan strategi konkrit untuk mewyujudkan internasionalisasi kampus.

Seusai pertemuan tersebut, tim DAAD dan Rektor menuju Gedung Teatrikal Pusat Bahasa UIN untuk menyampaikan informasi mengenai studi di jerman dan peluang beasiswa yang disediakan oleh DAAD. Acara tersebut dimoderatori okeh Dr. Asih Widi Wisudawati, dosen FITK yang juga alumni University of Muenster Jerman. Dihadiri oleh mahasiswa dan dosen UIN Sunan Kalijaga, antusiasme peserta terkait studi di jerman dan peluang beasiswa dari DAAD tamapk terlihat pada sesi tanya jawab.

Kunjungan Dr. Schnieders di UIN Sunan Kalijaga ditutup dengan ramah tamah dan makan malam bersama Rektor, beberapa pimpinan universitas, dosen alumni Jerman, dan tim International Office UIN Sunan Kalijaga. (Tim Humas)