Panen Sepuluh Medali Emas Lagi di Akhir Kompetisi IPPBMM VIII

Sepuluh medali emas berhasil diraih lagi oleh kontingen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di akhir kompetisi IPPBMM, 24/6/2021. Mereka yang berhasil mendapatkan medali emas adalah: Ahmad Junaidi, Indah Farhani dan Winda Tia Lestari cabang Musabaqah Fahmil Qur’an. Muhammad Yusuf Rangkuti cabang Puitisasi Al Qur’an. Fida’Ulmu Fidah juga Puitisasi Al Qur’an. Zulfi Idayanti cabang Inovasi Media Pembelajaran. Rizqi Bagus cabang Pencak silat Tunggal Putra. Lulluk Farida cabang Pencak Silat tunggal Putri. Lalu Ami Aziz Saputra, Nur Wulandari Sunawir, Ragil Anggi Nurfadillah, mempersembahkan medali emas cabang Musabaqoh Syahril Qur'an. Dengan demikian keseluruhan kontingen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dapat mempersembahkan 14 medali emas untuk almamaternya.

Baca juga:Hari Pertama Kompetisi IPPBMM VIII UIN Suka Sabet Empat Emas


Kontingen UIN Sunan Kalijaga juga mendapat tambahan raihan sebelas medali Perak di klasemen terakhir kompetisi. Elis Sakinatul puadah menyumbang medali perak di cabang Karate Kata Putri. Amirul Haqi meraih medali perak di cadang Musabaqah Hifdzil Qur’an 30 Juz. Hilal Askary Syirwan meraih medali perak di cabang Musabaqah Hifdzil Qur’an 10 Juz. Ahmad Syakir Maulana dan Riyan Bisri Karomi meraih medali perak di cabang Debat Bahasa Arab beregu. Lutfi Nurul Huda meraih medali perak di cabang catur klasik putra. Ahmad Ali Abdun Nasihi merah medali perak cabang Kaligrafi Naskah. M. Farid meraih medali perak di Lomba Monolog dengan judul video "Pulang Tanpa Alamat." Hadiana Trendi Azami mengapatkan medali perak di cabang Musabaqoh Karya Tulis Al-Qur’an Perorangan. Sepia Alfira Purnama Putri, Nila Dzakiyah Murti, dan Ryan Nugroho, meraih medali perak untuk lomba Vlog.


Dan tiga medali perunggu untuk UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, masing-masing diraih: Vebri Aldiansyah dan Hamzah Khamdani mendapatkan medali perunggu di cabang Debat Bahasa Inggris, Vebri juga mendapatkan predikat Best Speaker di cabang ini. Faiz Amrul Rosyadi di cabang Business Plan, dan beregu di lomba Hadroh.
Dengan perolehan tersebut, UIN Sunan Kalijaga menjadi juara umum dalam kompetisi IPPBMM VIII kali ini. Juara umum dua diraih UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan perolehan medali enam emas, empat perak, lima perunggu. Juara Umum tiga diraih UIN Sunan Ampel Surabaya dengan perolehan medali lima emas, dua perak, tiga perunggu. Perolehan medali secara keseluruhan dapat di lihat di laman: http://lomba.uin-suka.ac.id/website/medali.


Piala dan penghargaan untuk para pemenang akan diserahkan pada gelaran seremonial penutupan IPPBMM VIII di Gedung Prof. H.M. Amin Abdullah, 24/6/2021, malam nanti. Malam penutupan IPPBMM VIII dimeriahkan oleh Band Top 40 “Dimention Band,” Tari Kreasi Baru Merak Ngigel persembahan UKM Kalimasada UIN Suka. Dihadiri beberapa Rektor PTKIN. Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof. Al makin akan melantunkan Tembang Asmorondono “Ojo Turu Sore Kaki” pada gelaran penutupan IPPBMM nanti. Jangan lewatkan Gelaran Malam Penutupan IPPBMM secara Virtual nanti malam pukul 18.30 s/d 2030 WIB melalui kanal Youtube UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. (tim humas)