Suka Global Scholarship 2021 Interview Calon Mahasiswa Luar Negeri


Lebih dari 200 calon mahasiswa internasional saat ini sedang mengikuti tes wawancara penerimaan Mahasiswa Baru (International Student Admission), di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 9-11/8/ 2021 secara daring. 200 peserta wawancara tersebut adalah kandidat yang lolos proses seleksi berkas yang sangat ketat dari lebih dari 850 total pendaftar. Ratusan pemuda-pemudi terbaik ini berasal dari berbagai wilayah di seluruh penjuru dunia, seperti Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur tengah, Eropa tengah, hingga benua Afrika. Wakil Rektor 3 bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr. Abdur Rozaki, S.Ag. M.Si. mengatakan, “Jumlah pendaftar yang besar ini menunjukkan tingginya animo masyarakat global untuk belajar di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.”

Proses seleksi wawancara oleh tim wawancara Fakultas dilakukan dalam 4 bahasa dunia yaitu, bahasa Inggris, Arab, Persia, dan Urdu untuk memperebutkan kesempatan mendapatkan beasiswa Suka Global Scholarship 2021. Suka Global Scholarship 2021 adalah beasiswa yang diperuntukkan pemuda-pemudi terbaik dunia untuk melanjutkan studi jenjang Sarjana dan Magister di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kunjungi: The Sunan Kalijaga Global Scholarship Booklet For International Students 2021/2022

Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada masyarakat dunia untuk belajar dan mengkultivasi ilmu pengetahuan di UIN Sunan Kalijaga. Meskipun UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang terkenal dengan konsep pembelajaran integratif / mengintegrasikan berabagai ilmu pengetahuan umum dengan ilmu-ilmu Islam, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi umat non-muslim untuk ikut mengembangkan ilmu pengetahuan. Hal ini terbukti dari sejumlah calon mahasiswa internasional yang memeluk agama Kristen dan Katolik, demikian jelas Dr. Abdur Rozaki. (Weni/Ihza)

Baca juga: Belajar Islam Nusantara, 10 Pendeta Wisuda di UIN Sunan Kalijaga