Dirjen Pendis Memberi Amunisi Ilmu dalam Rakor Humas

SEMARANG – Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia mendapat materi berharga dari Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Muhammad Ali Ramdhani. Di antara yang disampaikan adalah trik penamaan sebuah iklan rokok, yang bisa memengaruhi seseorang untuk berpindah merek.

Setidaknya hal itu disampaikannya di Aula Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus 3 UIN Walisongo, saat Rakornas 2024, dalam rangkaian menghadiri The 23rd Annual International Conference on Islamic Studies.

Dirjen menegaskan, bahwa merokok memang merugikan bagi kesehatan. Namun ternyata, ada sebuah merek yang bermain narasi rendah tar dan rendah nikotin, sehingga produk tersebut menjadi sasaran perokok yang ingin mengurangi dampak buruk dari aktivitas tersebut.

“Dan trik ini saya kira bisa diterapkan di Humas, bagaimana cara agar masyarakat mengetahui, bahwa di PTKIN juga mempunyai banyak keunggulan dibanding perguruan tinggi umum lainnya,” tegas M. Ali Ramdhani, Kamis (01/02).

Di antara keunggulan tersebut adalah hadirnya ilmu-ilmu keIslaman, belum lagi program-program yang khas dan unik di PTKIN masing-masing.

Contohnya seperti di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, " UIN Sunan Kalijaga Untuk Bangsa UIN Sunan Kalijaga Mendunia" dengan kita membranding Universitas kita maka dibawah sadar akan mengena bagi masyarakat bahwa UIN Sunan Kalijaga Untuk Bangsa dan UIN Sunan Kalijaga Mendunia, dengan program-program salah satunya KISMA