Peringati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022, UIN Sunan Kalijaga Selenggarakan Upacara Bendera

UIN Sunan Kalijaga menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022, bertempat di halaman Gedung Prof. KH. Saifuddin Zuhri UIN Sunan Kalijaga, Kamis (10/11). Upacara peringatan hari Pahlawan dipimpin langsung oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Dr. Phil Al Makin, M.A., diikuti para pimpinan universitas dan fakultas, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

Prof. Al Makin dalam amanatnya menyampaikan ajakan untuk memaknai Hari Pahlawan ini sebagai bentuk mengapresiasi dan menjadikan rekan kerja sebagai pahlawan dan bekerja bersama-sama dengan baik.

“Pahlawan juga ada di sekitar kita, dan kita harus menghormati mereka. Terima kasih sudah bekerja dengan giat, rajin, jujur dan ikhlas, UIN SUKA sangat berhutang kepada bapak ibu sekalian para pahlawan yang riil nyata dan kita harus hormat bersama. Para guru besar, dosen, tenaga kependidikan (tendik), seluruh pimpinan dan seluruh mahasiswa, semua adalah pahlawan. Semoga Tuhan memberi keselamatan kepada pahlawan kita.” pungkasnya.

Hal ini senada dengan tema Hari Pahlawan 2022 tahun ini, yaitu "Pahlawanku, Teladanku". Tema ini memiliki harapan agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan. Setiap orang dapat memberikan kontribusi bagi bangsa sesuai kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing tanpa harus dengan mengangkat senjata. (Tim Humas)