Penandatangan MOU antara UIN Sunan Kalijga dan Universitas 6 Oktober Mesir

UIN Sunan Kalijaga melakukan penandatangan MOU dengan Universitas 6 Oktober Mesir meliputi kerja sama di bidang akademik, penelitian dan ilmiah.
Penandatangan dilakukan olehProf. Dr. Gamal Sami, Rektor Universitas 6 Oktober, Prof. Dr. Iman Mahmoud Elazizy Wakil Rektor , Prof.Dr.Ahmad Hasan Ahmad Agwa, Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr Muhammad Mahmud Kaprodi Bahasa Arab dan Studi Islam.
sementara dari UIN Sunan Kalijaga hadir Prof. Dr. Phill Al Makin, M.A. Rektor, Prof Maragustam Siregar Sekertaris Senat, Prof Dr. Marhumah Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Ro'fah, MA., Ph.D. dosen FDK , Prof. Dr.Tulus Musthofa ,Lc.,MA ., Guru Besar Ilmu Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Pada kesempatan ini, Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Dr. Phill. Almakin, M.A menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan di era digital. “Kerjasama dengan Universitas 6 Oktober merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas Pendidikan UIN Sunan Kalijaga sesuai dengan era dan tantangan global yang penuh persaingan.

Perjanjian antara kedua universitas juga mengatur tentang stimulasi kegiatan akademik, ilmiah, seni dan penelitian di bidang kepentingan bersama, serta kegiatan pelatihan yang ditujukan kepada mahasiswa kedua belah pihak.
Program yang paling dekat, uin sunan kalijaga akan mengirim mahasiswa S2 dan S3 dalam program sandwich untuk penguatan bahasa arab selama satu bulan yang akan ditindaklanjuti oleh prodi s3 PBA fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan uin sunan kalijaga dengan Prodi bahasa Arab dan Studi Islam Fakultas Tarbiyah Universitas 6 Oktober. (Tim Humas)