Mahasiswa S2 AFI, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Suka Raih Beasiswa LPDP

Fadhlu Rahman, Mahasiswa Program Magister Aqidah dan Filsafat (AFI), Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUPI), berhasil mendapatkan beasiswa studi lanjut dari Lembaga pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Beasiswa LPDP adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi terbaik di dalam dan di luar negeri. Beasiswa LPDP ini bertujuan untuk mendukung dan menyiapkan SDM Indonesia yang berdaya saing global serta mendorong inovasi bagi Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan, melalui bantuan beasiswa studi lanjut bagi putra-putri terbaik Indonesia.

Kali ini LPDP memberikan beasiswa studi lanjut baik ke luar negeri maupun di dalam negeri bagi para lulusan terbaik dari 52 perguruan tinggi di Indonesia, diantaranya UGM, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Unair, UII, Universitas Islam Sultan Agung, UNY, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan lain-lain. Fadhlu Rahman merupakan satu-satunya yang mendapatkan beasiswa studi lanjut yang dari PTKIN.

Beasiswa pendidikan Indonesia LPDP diserahkan secara simbolis oleh Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, Setjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Dr. Abdul Kahar, M.P.Pd., secara Daring melalui Zoom Meeting, 28/8/2021.

Baca juga: Prof. Phil Al Makin; Jadilah Alumni UIN Suka yang Mahir Membangun Network dan Teamwork

Hadir menyaksikan penyerahan beasiswa studi lanjut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja-sama, Dr. Abdur Rozaki, M. Si., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja-sama, FUPI, Dr. Shofiyullah Muzammil, M. Ag. Kehadiran Dr. Rozaki dan Dr. Shofiyullah ini selain untuk menyaksikan penyerahan beasiswa juga dalam rangka sinkronisasi dan verifikasi data penerima beasiswa, serta penandatanganan perjanjian kerjasama pembayaran biaya pendidikan BPI Kemendikbudristek 2021. Dr. Shofiyullah merasa bersyukur, mahasiswanya berhasil meraih beasiswa bergengsi ini, bersanding dengan para mahasiswa peraih beasiswa yang lainnya dari berbagai universitas ternama di negeri ini. Dr. Abdur Rozaki, M. Si., berharap, keberhasilan ini menjadi pelecut bagi mahasiswa UIN Sunan Kalijaga untuk berani berkompetisi mendapatkan berbagai tawaran beasiswa dalam dan luar negeri. (Weni)