DWP UIN Sunan Kalijaga Selenggarakan Jumat Berkah

Sebagai partisipasi dalam upaya meminimalisir dampak Covid, sejak 27 Agustus 2021 Dharma Wanita Persatuan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan program Jum’at Berkah. Aktivitas program ini berupa penyediaan makanan untuk jamaah sholat Jumat di masjid (Laboratorium Agama) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selain merespon Covid-19 dan meningkatkan kesejahteraan warga UIN Sunan Kalijaga dan sekitarnya, program Jum’at Berkah ini juga ingin mendorong budaya shodaqoh dan amal bagi seluruh warga kampus UIN Sunan Kalijaga.

Aktivitas ini dilaksanakan dua kali sebulan, yakni Jum’at minggu pertama dan minggu ke tiga setiap bulannya, dengan jumlah paket makanan yang dibagikan antara 200 – 300 paket. Melihat antusiasme jamaah masjid, DWP UIN Sunan Kalijaga akan berusaha meningkatan kuantitas dan kualitas penyelenggaraan di waktu waktu mendatang dengan tidak terbatas pada penyediaan makanan di Masjid tetapi juga aktivitas lainnya. Pada awal kegiatan, program Jum’at Berkah dilakukan oleh DWP Universitas, namun mulai bulan Februari ini, program dilakukan oleh DWP UIN Sunan Kalijaga dengan menggandeng seluruh DWP Fakultas di lingkungan UIN Sunan Kalijaga. Pada aktivitas tanggal 4 Februari 2022, penyelenggara adalah DWP Fakultas Adab dan Fakultas Sosial Humaniora.

DWP UIN Sunan Kalijaga juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga UIN Sunan Kalijaga untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan Jumat Berkah ini, melalui donasi uang ataupun paket makanan. Sebungkus nasi pada saat sholat Jum’at bisa jadi satu-satunya hidangan, atau hidangan pertama yang dinikmati sebagian jamaah Masjid, dan membantu mereka melanjutkan aktivitasnya hari itu. Donasi bisa disalurkan melalui DWP UIN Sunan Kalijaga pada BANK BSI , Rekening 7032223308 atas nama Aan Suwangsih.