Kontingen UIN Sunan Kalijaga Raih Perunggu Cabor Panjat Tebing

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta turut berpartisipasi mensukseskan ajang Pekan Seni dan Olah Raga (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022 yang dilaksanakan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada 8 s.d. 13/08/2022.Hari kedua pelaksanaan PESONA PTKN I Tahun 2022, kontingen UIN Sunan Kalijaga kembali menunjukkan prestasinya dan membawa pulang medali.

Eka Widiyawati, Mahasiswi Fakultas Adab dan Ilmu Budayaprogram studi Ilmu Perpustakaan,kontingen UIN Sunan kalijaga dalam ajang PESONA I PTKN Tahun 2022 kategori Panjat Tebing Lead Putriyang juga merupakan anggota UKM Pecinta Alam UIN Sunan Kalijaga (Mapalaska) ini berhasil melaju ke babak final setelah sukses menduduki peringkat pertama dari 26 PTKN di babak semifinal ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I PTKN tahun 2022, Rabu (10/8/2022).

Dengan mengerahkan sekuat tenaga, Eka kembali berusaha menaklukkan tebing UIN Sunan Gunung Djati Bandung setinggi 15 meter pada putaran final, namun Eka harus berpuas diri meraih peringkat ketiga karena terhenti di titik 23 dan terpaut waktu satu menit dari kontingen IAIN Ponorogo yang juga terhenti di titik yang sama. (Tim Humas)