Wakil Rektor II Tekankan Memanusiakan Seluruh ASN di Apel Pagi Perdana UIN Suka

Seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan UIN Sunan Kalijaga mengikuti apel pagi, di Gedung Prof. Prof. Saifuddin Zuhri, 10/1/2021. Apel pagi menjadi kegiatan wajib yang dilakukan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kementerian Agama, setiap hari Senin, mulai tahun 2022 berdasarkan edaran dari Menteri Agama RI Nomor 1 Tahun 2022, Tanggal 7 Januari 2022, tentang Apel Pagi bagi Pegarai Aparatus Sipil negara Kementerian Agama RI.

Apel pagi setiap hari Senin dilaksanakan di lingkup Kementerian Agama sebagai upaya untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan, serta cinta tanah air, pengabdian terhadap bangsa dan negara Indonesia, dan untuk menumbuhkan disiplin Pegawai ASN di lingkup Kementerian Agama.

Apel pagi di kampus UIN Sunan Kalijaga kali ini dipimpin oleh Wakil Rektor 2, bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Phil Sahiron. Dalam sambutannya di tengah apel pagi, Dr. Phil Sahiron antara lain menegaskan bahwa reformasi ASN di lingkup Kementerian Agama mensyaratkan seluruh ASN untuk tidak boleh ada yang memperlakukan seperti robot atau mesin. Semua ASN di lingkup Kementerian Agama bekerja dan berkarya sesuai porsi dan bidang masing masing. Semua harus bekerja dan berkarya secara profesional, proporsional, dan manusiawi.

Tidak boleh ada pimpinan yang bersikap semena-mena. Dan tidak ada yang boleh bersikap memperbudak. Jika sampai ada pimpinan yang melakukan hal tersebut maka jangan sungkan-sungkan melaporkan pada pimpinan di atasnya, demikian tegas Dr. Phil Sahiron. (Tim Humas)