Qasidah Modern Mendulang Emas Pertama untuk UIN Sunan Kalijaga

Sebanyak 71 kontingen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta turut berpartisipasi mensukseskan ajang Pekan Seni dan Olah Raga (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022 yang dilaksanakan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada 8 s.d. 13/08/2022.

Pelaksanaan lomba telah dimulai pada hari ini, 9/8/2022, meliputi final lomba Qasidah Modern, babak penyisihan MHQ 10 Juz Putri, MTQ Putra, Taekwondo, Pencak Silat, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, dan babak kualifikasi Panjat Dinding.

Pada final lomba Qasidah Modern, Kontingen UIN Sunan Kalijaga menampilkan lagu wajib berjudul Kerukunan Beragama versi Hj. Afuah dan Yaa Umri sebagai lagu pilihan. Aransemen apik yang dimainkan, berpadu dengan suara vocal yang oustanding berhasil memukau para juri dan seluruh peserta yang hadir menyaksikan penampilan Kontingen UIN Sunan Kalijaga di Aula Gedung PPG UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ada delapan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang tergabung dalam grup Qasidah Modern, yakni Faisal Haris Hidayatulloh dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Muchammad Roghib Ahmad dan Galuh Eka Aninditya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Rifqi Fauzi Muttaqin, Dany Alfian Ferdiansyah, Aldo Irlando, dan Mohd Iqbal dari Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, serta Moh. Arfin Yusrian Halida dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Islam.

Kesuksesan penampilan kontingen UIN Sunan Kalijaga semakin lengkap saat pengumuman juara digelar dan nama UIN Sunan Kalijaga muncul sebagai peraih medali emas dengan memperoleh poin tertinggi, yakni 1396, mengalahkan lima PTKIN lainnya. Raihan medali emas ini menjadi awal yang luar biasa manis bagi UIN Sunan Kalijaga, dan diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus semangat dan menampilkan kemampuan terbaiknya untuk dapat mendulang medali kejuaraan pada kategori lomba lainnya.


Untuk perkembangan perolehan medali dapat dilihat di https://pesona.uinsgd.ac.id/home/medali (Tim Humas)