Audiensi Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta Kopertais Wilayah III DIY

Pengembangan mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di Kopertais Wilayah III Daerah Istimewa Yogyakarta, semakin mutlak harus dilakukan dan yang perguruan tinggi yang sudah besar dan mapan harus mensupport dan mengangkat perguruan yang masih kecil, antar kampus harus saling sinergi dan membantu terutama dalam riset dan perpustakaan, demikian disampaikan Koordinator Kopertais Wilayah III DIY Prof. Dr. Al Makin, S.Ag., M.A. saat menerima audiensi enam belas Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta, Rabu, 30/09/2020 yang bertempat di Gedung KH Saifuddin Zuhri Lantai II.

Dalam sambutannya, Prof. Al Makin juga mengatakan bahwa, audiensi adalah silaturahmi kekeluargaan dan kelembagaan dan merupakan momentum awal dalam kepemimpinannya sehingga perlu dilanjutkan dengan silaturahmi berikutnya dengan mendapatkan data yang valid terkait isu-isu di PTKIS, program-program yang akan dilakukan dan apa yang belum bisa dipecahkan selama ini, sehingga ada hasil yang nyata dalam pertermuan selanjutnya. Jadi pertemuan pertama ini baru bisa mendengarkan problematika dari PTKIS yang ada dan menghimbau kepada para pimpinan PTKIS Wilayah III untuk bisa berkoordinasi dengan baik. “Jika ada keluhan atau masukkan, silahkan sampaikan kepada kami,” ujarnya, diharapkan dengan adanya PTKIS ini dapat memberi manfaat.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan tanyajawab terkait beberapa hal, Dr. Hj. Akif Khilmiyah, M.Ag. menyampaikan terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dalam hal publikasi dan pelatihan jurnal, pelatihan PIN bagi pegawai, hanya saja persoalan terkait kemahasiswaan belum ada yang menyentuh. Selanjutnya Dr. Umi Fauziyah menyorot soal beasiswa doktor dan data mahasiswa baru yang selama ini bisa di dapatkan, Danang Dwi Prasetya, M.Pd terkait akreditasi yang sampai saat ini masih belum dilaksanakan dan terobasan untuk mencapai guru besar dan Dr Nur Kholis, bahwa selama ini pelayanan Kopertais Wilayah III lebih cepat merespon segala permasalahan yang ada selama ini seperti jabatan fungsional, kenaikan pangkat dan sebagainya dan tidak ada kendala yang berarti selama dokumen kita lengkap.

Melalui Kegiatan Audiensi Ini diharapkan mutu perguruan tinggi keagamaan Islam Swasta bisa terus di tingkatkan untuk mendongkrak kualitas mutu pembelajaran, diakhiri dengan foto bersama.